Siswa SMP Bhinneka Tunggal Ika Mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Jajaran TNI KODAM V Brawijaya

Pada Sabtu (28/08) siwa kelas 8 dan 9 SMP Bhinneka Tunggal Ika melaksanakan vaksinasi covid-19 di Aula Pancasila. Kegiatan vaksinasi ini digelar oleh jajaran TNI KODAM V Brawijaya yang bekerja sama dengan Yayasan Darut Taqwa. Seluruh siswa yang akan melakukan vaksinasi wajib melakukan registrasi dan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Dewan guru dan staf SMP Bhinneka Tunggal Ika pun turut mengawal siswanya secara langsung, demi kelancaran kegiatan.




Registrasi dilakukan dengan menyerahkan data diri kepada petugas. Setelah melakukan registrasi, peserta vaksinasi akan diarahkan untuk melakukan proses screening yang terdiri dari pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, dan menjawab beberapa pertanyaan terkait dengan kondisi kesehatan peserta vaksinasi. Yang terakhir, yakni penyuntikan dosis vaksin jenis Sinovac oleh tenaga kesehatan yang bertugas.



 

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tujuan turut membantu pemerataan vaksinasi pada pelajar yang sedang digalakkan pemerintah, dengan harapan rencana pembelajaran tatap muka di sekolah bisa segera direalisasikan.


Share to :