Istighotsah Kubro Yayasan Darut Taqwa

Pada pagi ini, bertepatan pada tanggal 2 maret 2019 di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan. Yayasan Darut Taqwa menyelenggarakan acara Istighotsah Kubro. Acara ini dihadiri oleh Pengasuh Yayasan Darut Taqwa dan juga perwakilan dari setiap lembaga se Yayasan Darut Taqwa serta perwakilan dari Universitas Yudharta Pasuruan dan tidak lupa semua siswa dan siswi yang turut hadir khususnya kelas 3 tingkat SLTP dan SLTA. Tidak hanya dihadiri oleh civitas akademik dari lingkungan Darut Taqwa saja, akan tetapi dihadiri juga oleh pihak Kapolres Pasuruan. 
        Acara istigotsah kubro tersebut dipimpin oleh dewan guru dari setiap lembaga. Setelah Istighotsah dilaksanakan, acara selanjutnya yaitu sambutan dari perwakilan Kampus Universitas Yudharta Pasuruan, dalam hal ini disampaikan oleh Dr. Akhmad Marzuqi, S. PdI., M. Ag. setelah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan mauidhotul khsanah yang disampaikan langsung oleh pengasuh Yayaysan Darut Taqwa Romo KH. Sholeh Bahruddin, Sekilas pesan dan motivasi seperti wejangan agar kita fokus, jangan sembrono (lebih berhati-hati), dilarang berpuasa saat ujian berlangsung dan juga jangan lupa untuk berdoa sebelum mengerjakan soal ujian. Beliau juga berpesan agar kita tidak boleh bersedih ketika mengahadapi ujian, kita harus bersuka ria. kemudian beliau mengajak siswa siswi bernyanyi bersama Sayonara. Selanjutnya beliau menutup mauidhotul khasanah dengan mendoakan semua siswa siswi khususnya yang akan menghadapi ujian semoga bisa lulus 100%.
        Acara selanjutnya dilanjutkan dengan materi ESQ (Emotional Spiritual Quotient) yang dibawakan oleh pihak Kapolres Pasuruan. sebelum acara tersebut pihak Kapolres juga membuka dengan pengenalan singkat tentang keamanan dalam berkendara, agar siswa siswi yang dari luar pesantren khususnya yang membawa motor agar lebih berhati hati dalam berkendara.
            Setelah rangkaian acara istighotsah kubro tadi kita dapat mengambil kesimpulan bahwa tujuan diadakannya IStighotsah Kubro tersebut untuk kepentingan siswa siswi agar siap mental dan batin. Semoga semua siswa dan siswi yang mengikuti ujian tahun ini bisa lulus 100%... aamiin. 


Share to :